Jalan Hidup yang Indah untuk lebih Bahagia dan Sehat dengan Memakai Hati...
Reiki Tummo adalah Jalan Indah Menuju Hidup lebih Sehat dan Berbahagia Melalui Hati
News
11 Maret 2017
Lokakarya Reiki Tummo 1, MedKun, 2 & 3A
Dengan Sepenuh Rasa Syukur dan Kebahagian, Padmajaya Bali Perwakilan Bali akan mengadakan Lokakarya Reiki Tummo 1, Meditasi, Kundalini, 2 dan 3A pada Tanggal 11-12 Maret 2017 Padmajaya Bali, Untuk Info Lokakarya bisa hubungi: 0817727835

» index berita
Testimonial
Yogi
Selamat atas terbentuknya Website PADMAJAYA 'Bali' ini. Semoga segala informasi yang disampaikan dapat menjadi sarana yang indah untuk membantu rekan2 Baru, Alumni maupun Umum untuk lebih sadar dan ta... detail

» lihat testimonial
» isi testimonial

#8 of 11 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Jadwal Pembersihan Tubuh Secara Alami

Tidur Larut Malam Dapat Picu Kanker Hati

SELAMA ini hampir semua orang sangat bergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan menunjukkan hasil index yang normal berarti semua oke. Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Paling tidak hal ini terjadi di National Taiwan Hospital, baru-baru ini. Para dokter di sana menemukan kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (SGOT, SGPT), tetapi ternyata saat menjelang hari raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati sepanjang 10 cm.

Ternyata, penyebab utama kerusakan hati adalah karena tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang. Pola makan yang terlalu berlebihan juga menjadi salah satu pemicunya. Banyak orang mengabaikan sarapan di pagi hari, padahal hal ini juga menjadi salah satu penyebab munculnya kanker hati. Dalam kasus penyakit tertentu, orang cenderung banyak mengonsumsi obat-obatan. Hal ini juga memicu munculnya kanker hati.

Meski telah banyak mendapat sorotan, berbagai produk makanan dan minuman terutama dalam kemasan yang beredar sekarang ini banyak memakai bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan dan sejenisnya. Akibatnya, tanpa sadar kita telah banyak mengonsumsi berbagai bahan tersebut sehingga menumpuk dan buntut-buntutnya menyebabkan kanker hati. Yang juga kelihatan sepele, pemakaian minyak goreng yang tidak sehat seperti minyak jelantah (sudah dipakai menggoreng berulang kali). Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng saat menggoreng makanan. Hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil. Jangan mengonsumsi makanan yang digoreng bila kita dalam kondisi penat, kecuali dalam kondisi tubuh yang fit.

Mengonsumsi masakan mentah (sangat matang) juga menambah beban hati. Sayur-mayur dimakan mentah atau dimasak matang 3/5 bagian saja. Sayur yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan. Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya.

Kenapa tidur terlalu malam dapat memicu kanker hati, dapat dijelaskan karena pada malam hari pkl. 21.00 - 23.00 adalah pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini, seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

Malam hari pkl. 23.00 sampai dini hari pkl. 01.00 adalah saat proses de-toxin (pembersihan) di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas. Dini hari pkl. 01.00 -03.00 merupakan proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur. Dini hari pkl. 03.00 sampai 05.00 merupakan waktu de-toxin (pembersihan) di bagian paru-paru. Karena itu pula akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena, proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernapasan, maka tak perlu minum obat batuk supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

Pagi hari pkl. 05.00 - 07.00 merupakan waktunya de-toxin (pembersihan) di bagian usus besar, karena itu kita harus buang air di kamar kecil. Pagi pkl. 07.00 sampai pkl. 09.00 merupakan waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, karena itu harus makan pagi. Bagi orang yang sakit, sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pkl. 06.30. Makan pagi sebelum pkl. 07.30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Karena itu, mereka yang tidak makan pagi harap mengubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pkl. 09.00 sampai pkl. 10.00 daripada tidak makan sama sekali.

Melihat ''jadwal'' pembersihan tubuh ini, maka tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 04.00 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang dan memproduksi darah.

Bagaimana, masih mau begadang tanpa tujuan jelas atau hidup sehat sesuai jadwal tubuh kita? (sug/net)
Product Scroller
Information
Search
Search:

KLINIK YAYASAN PADMAJAYA PERWAKILAN BALI
Ruko Istana Regency Blok L-10
Jalan Bypass Ngurah Rai (sebelah Barat Lottemart)
Banjar Pesanggaran
Denpasar, Bali. 80223

(62 361) 727835, +62817727835
bali@padmajaya.com
www.Padmajaya.com/Bali


Toko Online