Jalan Hidup yang Indah untuk lebih Bahagia dan Sehat dengan Memakai Hati...
Reiki Tummo adalah Jalan Indah Menuju Hidup lebih Sehat dan Berbahagia Melalui Hati
News
11 Maret 2017
Lokakarya Reiki Tummo 1, MedKun, 2 & 3A
Dengan Sepenuh Rasa Syukur dan Kebahagian, Padmajaya Bali Perwakilan Bali akan mengadakan Lokakarya Reiki Tummo 1, Meditasi, Kundalini, 2 dan 3A pada Tanggal 11-12 Maret 2017 Padmajaya Bali, Untuk Info Lokakarya bisa hubungi: 0817727835

» index berita
Testimonial
Yogi
Selamat atas terbentuknya Website PADMAJAYA 'Bali' ini. Semoga segala informasi yang disampaikan dapat menjadi sarana yang indah untuk membantu rekan2 Baru, Alumni maupun Umum untuk lebih sadar dan ta... detail

» lihat testimonial
» isi testimonial

#1 of 3 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Pengertian Reiki Tummo

     Reiki Tummo adalah sebuah nama yang berasal dari dua bahasa yang berbeda. Bagian pertama, Rei Ki adalah dua kata yang berasal dari Bahasa Jepang, dimana Rei berarti alam semesta, dan Ki atau Chi berarti Energi Vital. Jadi Rei Ki secara keseluruhan berarti Energi Vital dari alam semesta. Dilain pihak, kata TUMMO berasal dari bahasa Tibet, yang berarti api di dalam atau api suci, atau energi Kundalini.

    Jadi, Rei Ki TUMMO adalah sebuah teknik yang mempelajari penggunaan kedua jenis energi ini. Energi yang pertama, energi alam semesta adalah energi yang sangat bagus untuk kesehatan dan penyembuhan. Energi alam semesta juga bagus untuk pembersihan tubuh energi anda dari ataas ke bawah. Sementara itu, energi Kundalini memang lebih banyak bermanfaat untuk pembersihan tubuh energi anda dan biasanya di mulai dari bawah ke atas. Gabungan dari energi alam semesta dan energi Kundalini ini akan membantu membersihkan anda dengan sangat cepat sekali.


     Di bandingkan dengan tradisi-tradisi Rei Ki lainnya yang hanya mempergunakan satu jenis energi saja, yaitu energi alam semesta, gabungan dari kedua energi dalam Rei Ki TUMMO ini memberikan hasil yang lebih dari dua kali lipat. Hal ini disebabkan karena masing-masing energi biasanya mempunyai kekhususan dalam kemampuannya untuk membersihkan.  
     Apabila anda hanya mempunyai energi alam semesta dari sebuah tradisi di luar Rei Ki TUMMO maka setelah beberapa tahunlah maka baru mulai dibersihkan secara lebih intensif. Setiap Cakra juga membutuhkan waktu beberapa tahun untuk dibersihkan.   

     Tetapi, dengan adanya energi Kundalini dalam Rei Ki TUMMO yang memang sangat bagus untuk membersihkan cakra-cakra bagian bawah, cakra-cakra utama anda bagian bawah akan segera memulai proses pembersihannya dan tentu saja waktu yang dibutuhkan akan sangat pendek.

Pembersihan gabungan dari kedua energi membersihkan hasil yang sangat luar biasa.

Energi Ilahi

     Memang hampir semua jenis energi dapat dikatakan berasal dari alam semesta. Juga tidak salah apabila kita mengatakan apabila segala sesuatunya berasal dari Tuhan. Tetapi, energi alam semesta dalam Rei Ki TUMMO sebagaimana tradisi Rei Ki lainnya biasa juga disebut sebagai energi Illahi karena dua alasan khusus.

     Alasan pertama, adalah karena energi alam semesta yang dipergunakan dalam Rei Ki TUMMO adalah energi yang mengalir masuk melalui cakra mahkota. Dari sudut spiritual, cakra mahkota biasa juga disebut gerbang Illahi karena cakra mahkota adalah pintu energi khusus yang membatasi manusia dengan Illahi dan hanya dapat dialiri oleh energi Illahi. Itulah sebabnya energi alam semesta yang dipergunakan dalam semua tradisi Rei Ki termasuk Rei Ki TUMMO biasa juga disebut dengan energi Illahi.

     Alasan kedua, dapat kita lihat dari sudut yang berbeda. Biasanya, apabila kita berbicara mengenai sebuah kekuatan ataupun alat tersebut baik atau tidak, maka anda tentu akan menjawab bahwa baik tidaknya kekuatan ataupun alat tersebut tergantung pada organ dibaliknya. Jadi, hampir semua kekuatan ataupun alat dapat dipergunakan untuk tujuan yang baik ataupun tidak sesuai dengan keinginan penggunanya. Sebagai contoh, apabila sebuah pisau dipergunakan untuk memotong sayur di rumah, maka pisau tersebut dipergunakan untuk tujuan yang baik. Tetapi, apabila pisau yang sama dipergunakan untuk menodong ataupun berkelahi, maka pisau yang sama dipergunakan untuk tujuan yang tidak baik. Energi Rei Ki biasa juga disebut sebagai energi Illahi karena energi Rei Ki tidaklah sama seperti ini. Apabila energi-energi lainnya masih dapat dipergunakan untuk hal-hal yang negatif, energi Rei Ki sama sekali tidak dapat dipergunakan untuk tujuan yang negatif  lagi. Sekiranya pun anda sebagai seorang praktisi Rei Ki berusaha mempergunakan energi Illahi ini untuk suatu tujuan negatif dan mengirimkannya kepada seseorang, orang yang anda kirimi energi akan tetap memperoleh manfaat yang positif dari energi Illahi yang anda kirim. Dari sudut ini, dapat kita lihat bahwa energi alam semesta yang di pergunakan dalam Rei Ki adalah benar-benar energi Illahi.

Penyembuhan dengan Reiki Tummo

     Walaupun kita sudah membicarakan mengenai 2 jenis energi berbeda dalam Rei Ki TUMMO kita tidaklah mempelelajari sesuatu yang aneh dalam Rei Ki TUMMO. Rei Ki TUMMO pada awalnya memperkenalkan anda dengan sebuah teknik penyembuhan yang sangat mudah, tetapi ampuh dengan energi Illahinya. Pada tingkat lanjut, barulah anda akan diperkenalkan dengan energi Kundalini untuk membersihkan tubuh energi anda dan memberikan anda kesempatan untuk meningkatkan spiritualitas dan kesadaran anda.

    Penyembuhan dalam Rei Ki TUMMO adalah sesuatu yang sangat alamiah. Kita manusia sebagaimana semua makhluk hidup lainnya mempunyai energi di dalam dan di sekeliling tubuh kita. Hal ini sudah dibuktikan sendiri oleh berbagai penelitian ilmiah. Malahan kita dapat mengatakan bahwa tidak ada makluk hidup yang dapat hidup tanpa adanya energi di dalam dan di sekeliling tubuhnya tersebut. Untuk menyembuhkan anda tinggal mmenyalurkan energi ke bagian tubuh ataupun ke seseorang yang membutuhkan.
     Penyembuhan dengan cara ini sudah anda saksikan ataupun lakukan sendiri sejak lama. Masih ingatkah anda apabila perut anda atau bagian tubuh lainnya sakit, maka anda akan memegang bagian tersebut dan sakitnya mungkin berkurang ? Apabila anda menggosok–gosokkan kedua telapak tangan anda sebelum memegang bagian tubuh anda yang sakit, bukankah hasil yang anda peroleh biasanya lebih baik ?
     Nah, saatnya anda menggosok kedua telapak tangan anda, anda sebenarnya mengaktifkan kedua cakra (pintu energi) yang terdapat pada masing-masing telapak tangan anda. Saat anda menempelkan telapak tangan anda kebagian tubuh yang sakit, anda sebenarnya menyalurkan energi kebagian tubuh tersebut. Tentu saja dengan mengaktifkan atau membuka pintu energi anda lebih besar, anda dapat mengharapkan lebih banyak energi yang mengalir keluar ke bagian tubuh yang sakit dan dapat mengharapkan hasil yang lebih baik.
     Itulah prinsip penyembuhan dalam Rei Ki TUMMO ataupun Rei Ki dari tradisi-tradisi lainnya. Tidak ada yang aneh dan tidak ada pula yang yang gaib. Anda hanya akan dibuka cakra mahkotanya sehingga anda akan mulai dapat mengakses energi Ilahi yang tentu saja kualitasnya jauh lebih tinggi daripada energi yang biasanya anda kenal. Kedua cakra telapak tangan anda juga akan dibuka hingga anda akan dapat menyalurkan energi dalam kualitas yang lebih besar karena terbukanya kedua cakra telapak tangan anda dan dengan kualitas yang lebih tinggi karena  terbukanya cakra mahkota anda sudah tentu akan memberikan anda kemampuan yang cukup baik untuk menyembuhkan.
     Dan ada satu hal lagi yang perlu anda ketahui. Pembukaan cakra-cakra ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Segera setelah pembukaan cakra–cakra ini maka anda akan langsung menjadi seseorang praktisi. Anda akan langsung dapat menyalurkan energi Illahi dengan baik kapan saja anda inginkan.

Energi Rei Ki       
     Banyak dari anda mungkin mengira bahwa semua energi sebenarnya sama saja karena semuanya berasal dari alam semesta. Perbedaan nama pada energi-energi yang dipergunakan semuanya hanya disebabkan karena adanya pengajar-pengajar yang berbeda dimana masing-masingnya memberikan nama yang berbeda-beda untuk energi yang sebenarnya sama.

Tetapi, hal ini tidaklah benar.

     Seperti sudah anda baca diatas, energi Rei Ki dapat disebut sebagai energi Illahi karena pintu masuknya adalah cakra mahkota. Energi Rei Ki ini mempunyai sifat yang berbeda dari energi-energi yang lainnya.
     Jadi, pada umumnya energi berbeda–beda tergantung dari pintu masuknya. Energi yang lebih kasar bisanya adalah energi yang ditarik masuk melalui cakra-cakra yang lebih rendah, dan energi Rei Ki yang ditarik masuk melalui cakra mahkota di puncak kepala sebagai cakra tertinggi pada tubuh kita dapat dikatakan sebagai energi tertinggi yang dapat kita tarik secara umum.
    Walaupun cakra mahkota dipuncak kepala adalah cakra tertinggi yang biasa dikenal, masih ada lagi cakra-cakra yang lebih tinggi dari cakra mahkota yang biasa juga disebut sebagai cakra Illahi. Sudah tentu cakra Illahi dapat menarik energi yang lebih tinggi lagi daripada energi Rei Ki, yang biasa juga saya sebut dengan energi Shing Chi.
     Untuk informasi lebih lanjut bagaimana anda dapat mengenal, mengembangkan, dan mengakses energi dari cakra-cakra Illahi ini, anda dapat membaca buku Sing Chi: Teknik Efektif untk Mengembangkan Cakra -Cakra yang saya susun.

     Energi-energi yang lebih kasar biasanya mempunyai butir–butir energi yang lebih besar dan lebih cocok untukk bela diri.
     Energi-energi yang lebih halus lebih baik untuk penyembuhan.


     Energi yang sangat halus biasanya baik untuk penyembuhan dan spiritual karena pembersihan yang dapat dilakukan oleh energi yang sangat halus ini dapat menembus lapisan-lapisan tubuh lainnya.      
     Secara umum, semakin halus butir–butir energi dari suatu jenis energi, akan semakin baik energi tersebut untuk penyembuhan karena energi tersebut lebih mudah masuk ke dalam sel-sel tubuh yang sakit. Energi Rei Ki dan energi Shing Chi yang semuanya semuanya dapat di kelompokan sebagai energi Illahi selain halus juga mempunyai sebuah karakteristik khusus.

     Energi Rei Ki dan  Shing Chi biasanya dapat di katakan mempunyai kecerdasan sendiri karena dapat mengalir dan menyebar secara otomatis. Jadi, energi-energi Illahi ini tidak akan menimbulkan efek negatif pada bagian tubuh yang dialirinya sebagaimana mungkin di timbulkan oleh energi lainnya yang memancar lurus seperti laser.
     Memang apabila ingin di kelompokan lebih jauh lagi, setiap jenis energi mempunyai subkelompok lagi. Jadi, energi Rei Ki sebagai energi yang masuk melalui cakra mahkota saja sebenarnya mempunyai subkelompok lagi yang biasanya dapat dibedakan dari warna-warna energinya. Demikian juga untuk semua energi–energi yang lainnya, dimana masing-masing sub energi ini mempunyai karakteristik yang sedikit berbeda satu dengan yang lainnya.
    Sebagai energi khusus, energi Rei Ki hanya dapat diakses dan disalurkan oleh seseorang yang sudah terbuka cakra mahkotanya, biasanya minimal sekitar 50% dari ukuran kepala. Jadi, apabila anda belum melakukan latihan-latihan khusus untuk membuka cakra mahkota anda, biasanya anda tidak dapat mengakses dan menyalurkan energi Illahi, biasanya yang mengalir keluar adalah energi yang lain yang lebih kasar. Jadi, walaupun cakra mahkota anda belum terbuka, anda tetap dapat menyalurkan energi. Sebagaimana semua energi dapat membantu menyembuhkan, anda tetap dapat menyembuhkan. Tetapi, ingatlah bahwa energi yang anda salurkan bukanlah energi Illahi dari Rei Ki. Dengan menyalurkan energi Illahi dari Rei Ki anda biasanya akan dapat mengharapkan hasil yang lebih baik.
    Bagaimana anda mungkin berlatih untuk membuka cakra mahkota anda? Cara paling konvensional adalah dengan melakukan meditasi dengan pemusatan perhatian pada cakra mahkota secara terus menerus. Sayangnya, biasanya dibutuhkan waktu yang sangat panjang sampai bertahun-ahun sebelum cakra mahkota anda terbuka. Hal ini disebabkan karena cakra mahkota anda mungkin terbuka sedikit saat anda melakukan meditasi, tapi setelah anda berhenti meditasi, cakra mahkota anda akan mengecil lagi. Dibutuhkan latihan yang lama sekali sebelum cakra mahkota anda dapat terbuka sampai 50% atau lebih dari ukuran kepala anda.
    Cara termudah untuk membuka cakra mahkota anda sudah tentu dengan attunement Rei Ki. Dengan attunement Rei Ki, cakra mahkota anda langsung terbuka secara seketika. Attunement Rei Ki TUMMO biasanya membuka cakra mahkota anda lebih besar daripada tradisi-tradisi Rei Ki lainnya.
     Attunement Rei Ki TUMMO tingkat pertama membuka cakra mahkota anda 80% atau lebih dari ukuran kepala anda. Attunement Rei Ki TUMMO tingkat kedua membuka cakra mahkota anda 120% atau lebih dan attunement Rei Ki TUMMO tingkat ketiga membuka cakra mahkota anda 150% atau lebih.
     Besarnya pembukaan cakra mahkota disini adalah ukuran yang biasa dapat diharapkan setelah anda menerima attunement. Pembukaan cakra mahkota dan cakra– cakra lainnya dapat dikatakan permanen, karena sekiranya anda tidak berlatih sama sekalipun cakra mahkota anda akan tetap terbuka walaupun akan relatif mengecil. Sebaliknya, tentu saja kalau anda berlatih dengan rutin, maka cakra mahkota anda akan semakin membesar menjadi lebih bersih.


Pembersihan oleh Energi Reiki Hanya Efektif untuk bagian atas tubuh.



Pembersihan oleh Energi Kundalini Hanya Efektif untuk bagian bawah tubuh.



Pembersihan yang dilakukan oleh Energi Reiki Tummo yang merupakan gabungan dari Energi Rei Ki dan Kundaini juga akan bekerja lebih efektif  pada bagian Tengah Tubuh.


Energi Kundalini (Tummo)
     Dalam Rei Ki TUMMO, secepat Kundalini anda dibangkitkan dalam attunement tingkat Kedua, maka energi Kundalini biasanya jarang mengalir keluar (melalui telapak tangan) selama anda menyembuhkan dan hanya bermanfaat untuk masalah-masalah yang berhubungan dengan sushumna ataupun cakra-cakra. Anda tidak perlu bingung kapan anda harus mempergunakan energi Kundalini karena energi Kundalini sebagaimana halnya dengan energi Rei Ki mengalir keluar secara otomatis saat anda menyalurkan energi selama penyembuhan.     Tetapi, walaupun energi Kundalini dapat dikatakan jarang dipergunakan selama penyembuhan, energi Kundalini bekerja terus menerus pada diri anda segera setelah anda menerima attunement tingkat Kedua. Energi Kundalini mengalir terus-menerus untuk membersihkan sushumna dan cakra-cakra anda bersama  sama dengan energi Rei Ki. Perbedaannya, apabila energi Rei Ki memulai pembersihan dari atas dan lebih sulit untuk mencapai bagian bawah tubuh, maka energi Kundalini memulai pembersihan dari bagian tubuh, maka energi Kundalini memulai pembersihan dari bagian bawah tubuh, sehingga gabungan kedua energi ini memberikan pembersihan yang sangat baik pada seluruh tubuh.
    Energi Kundalini biasanya mengalir terus menerus dari perineum dibagian bawah tubuh dan mengalir keatas sepanjang sushumna untuk keluar dari cakra mahkota., energi Kundalini akan bercampur dengan energi Illahi dan turun dalam bentuk hujan energi putih keperakan dan kuning keemasan untuk kemajuan kesehatan, kehidupan duniawi dan kehidupan spiritual anda. Pertukaran energi yang terus-menerus ini juga meningkatkan getaran tubuh anda dalam waktu yang relatif singkat. Informasi yang lebih lengkap dari manfaat Kundalini dapat dibaca dalam kedua buku Kundalini yang saya susun.
    Bagi anda yang sering mendengar hal-hal yang negatif mengenai kebangkitan Kundalini, tidak ada yang perlu anda takuti dengan kebangkitan Kundalini melalui attunement Rei Ki TUMMO. Dapat dikatakan bahwa attunement Rei Ki TUMMO adalah cara teraman untuk membangkitkan Kundalini. Marilah kita melihat sekilas mengapa Kundalini dapat menimbulkan masalah.
    Kundalini adalah sebuah energi yang luar biasa, tetapi selama ini tidak aktif dan dihambat oleh simpul Brahma yang merupakan akar dari cakra dasar. Dengan teknik konvensional, Kundalini itu dibangkitkan dengan membuatnya aktif hingga tekanannya timbul dan memecahkan simpul Brahma.
     Masalahnya, Kundalini sekarang sudah terbangun, sudah aktif dan mempunyai tekanan. Tetapi, saluran sushumna untuk keluarnya tekanan ini masih belum ada. Oleh sebab itu, tekanan ini menekan kemana-mana dan menimbulkan masalah pada bagian tubuh yang ditekannya.

    Dalam definisi umum, sepanjang simpul Brahma sudah pecah seluruhnya ataupun baru sebagian, maka Kundalini dari orang yang bersangkutan dapat dikatakan sudah bangkit.
 
   Pada attunement dengan Rei Ki TUMMO, saluran sushumna anda sudah dibuka sejak attunement tingkat pertama ini sudah disiapkan saluran sushumna anda untuk mengalirnya energi Kundalini. Pada attunement  tingkat Kedua saat Kundalini anda benar-benar dibangkitkan, saluran sushumna ini diperbesar lagi hingga energi Kundalini dengan mudah dapat mengalir keluar dari tubuh melalui saluran sushumna untuk keluar dari cakra mahkota. Jadi, tidak ada masalah yang akan muncul dari Kundalini anda.

 Perbedaan Rei Ki dengan energi Tummo

    Anda tentu sudah tahu bahwa energi Rei Ki adalah energi yang berasal dari luar tubuh kita, sedangkan energi Kundalini adalah energi yang berasal dari dalam tubuh kita. Walaupun energi Rei Ki membantu pembersihan tubuh dengan baik dan dapat dikatakan lebih halus daripada pembersihan oleh Kundalini yang dilakukan dengan membakar, pembersihan yang sempurna pada sushumna dan cakra-cakra hanya dapat dilakuakan oleh energi Kundalini. Jadi, energi Kundalini memang dibutuhkan tidak saja untuk mempercepat pembersihan tetapi sebagai suatu keharusan. Setelah pembersihan selesai, dan inti Kundalini naik mencapai cakra-cakra yang lebih tinggi (cakra-cakra Illahi), maka Kundalini dapat menyatukan anda sebagai aspek mikro dengan Illahi sebagai aspek makro.
Product Scroller
Information
Search
Search:

KLINIK YAYASAN PADMAJAYA PERWAKILAN BALI
Ruko Istana Regency Blok L-10
Jalan Bypass Ngurah Rai (sebelah Barat Lottemart)
Banjar Pesanggaran
Denpasar, Bali. 80223

(62 361) 727835, +62817727835
bali@padmajaya.com
www.Padmajaya.com/Bali


Toko Online