Jalan Hidup yang Indah untuk lebih Bahagia dan Sehat dengan Memakai Hati...
Reiki Tummo adalah Jalan Indah Menuju Hidup lebih Sehat dan Berbahagia Melalui Hati
News
11 Maret 2017
Lokakarya Reiki Tummo 1, MedKun, 2 & 3A
Dengan Sepenuh Rasa Syukur dan Kebahagian, Padmajaya Bali Perwakilan Bali akan mengadakan Lokakarya Reiki Tummo 1, Meditasi, Kundalini, 2 dan 3A pada Tanggal 11-12 Maret 2017 Padmajaya Bali, Untuk Info Lokakarya bisa hubungi: 0817727835

» index berita
Testimonial
Yogi
Selamat atas terbentuknya Website PADMAJAYA 'Bali' ini. Semoga segala informasi yang disampaikan dapat menjadi sarana yang indah untuk membantu rekan2 Baru, Alumni maupun Umum untuk lebih sadar dan ta... detail

» lihat testimonial
» isi testimonial

Tanya Jawab Singkat

Urut berdasarkan

Kumpulan Tanya Jawab

T: Bagaimana mempergunakan Rei Ki untuk mengurangi kebiasaan negatif seperti merokok?
J: Pertama-tama, harus ada keinginan untuk berhenti merokok. Apabila anda tidak mempunyai keinginan yang kuat, usaha anda mungkin tidak akan berhasil dengan baik. Jika memang mempunyai keinginan yang kuat, gambarlah simbol Cho-Ku-Rei di depan anda pada ketinggian dada, lalu berikanlah afirmasi “ Saya sangat senang karena saya tidak suka merokok lagi” sebanyak 3 kali. Lalu, doronglah bola energi ini ke Cakra Adna anda. Tentu saja anda sendiri harus berusaha juga untuk menahan diri anda untuk menghentikan kebiasaan negatif ini.

T: Dalam melakukan group healing, perlukah seorang pasien yang juga merupakan seorang praktisi Rei Ki untuk ikut menyalurkan energi kepada dirinya sendiri?
J: Apabila ada cukup penyembuh, yaitu tiga orang atau lebih, lebih baik pasien santai saja dan tidak perlu ikut menyalurkan energi. Tetapi, sekiranya hanya ada 1 atau 2 oarang pasien juga adalah praktisi Rei Ki, maka dengan ikut menyalurkan energi pasien akan memperoleh hasil yang lebih baik.

T: Dalam group healing, apabila pasien juga adalah seorang praktisi Rei Ki, apakah sebaiknya sinkron ke ketua kelompok atau pasien?
J: Apabila pasien adalah seorang praktisi Rei Ki Tingkat 3A atau lebih tinggi dan ikut menyalurkan energi untuk dirinya sendiri ( lihat pertanyaan sebelum ini) sementara diantara para penyembuh tidak ada seorang pun yang sudah Tingkat 3A, maka lebih baik sinkronisasi dilakukan kepada ketua kelompok saja.

T: Apa beda manfaat self healing dengan grounding ?
J: Self healing bermanfaat untuk:
   1. Meningkatkan kemampuan seorang praktisi Rei Ki dalam menyalurkan energi.
   2. Membersihkan tubuh dari energi negatif dan  menyehatkan.
   3. Menyembuhkan.
   4. Membersikan saluran-saluran energi.
   5. Meninggikan getaran energi.

Sementara itu, grounding bermanfaat untuk:
   1. Membantu menghubungkan seorang praktisi dengan energi Illahi dan bumi, dan melindunginya.
   2. Melancarkan arus energi Kundalini.
   3. Membantu membersikan tubuh dan menyehatkan.
   4. Membersihkan cakra-cakra utama.
   5. Melindungi.

T: Apakah Rei Ki dapat menyembuhkan masalah kesehatan yang disebabkan kuman/bakteri ?
J: Tentu saja dapat. Rei Ki bermanfaat unttuk berbagai macam masalah.

T: Apakah self healing boleh dilakukan sambil berbaring ?
J: Selama anda cukup santai dan tulang anda cukup lurus (tidak harus secara vertikal), maka anda dapat melakukan self healing.  

T: Mengapa penyembuhan Rei Ki tidak menyebabkan “over dosis” ?
J: Karena energi Rei Ki adalah energi yang sangat cerdas, yang akan berhenti mengalir dengan sendirinya apabila bagian tubuh yang di saluri energi sudah memperoleh cukup energi.
 
T: Apa yang terjadi dengan ilmu-ilmu yang dimiliki oleh seorang praktisi saat memperoleh attunement Rei Ki.
J: Semua ilmu, baik seperti tenaga dalam, ilmu pernafasan, dan penyaluran energi, akan menjadi semakin berkembang karena saluran energi yang dipergunakan sama dengan attunement  Rei Ki saluran energinya menjadi lebih bersih. Tetapi, ilmu-ilmu isian biasanya akan keluar.

T: Mengapa Nafas Naga Api hanya boleh dilakukan pada diri sendiri saja?
J: Karena Nafas Naga Api bertujuan untuk membersihkan saluran energi,dimana biasanya terdapat karma seseorang. Biasanya apabila seseorang membersihkan karma, karma yang dibersihkan itu harus di tanggung olehnya, kecuali dia telah menerima wewenang untuk melakukan itu, yaitu sebagai Rei Ki Master yang sah.

T: Apakah seorang praktisi Rei Ki Usui yang sudah mencapai Tingkat 2 dapat langsung di –attune Tingkat 3 dalam Rei Ki Tummo?
J: Tidak karena saluran energi dan cakra-cakra yang dibersihkan dan di buka dalam Rei Ki Tummo lebih banyak, attunement harus diulang dari Tingkat Pertama. Sebagaimana telah diceritakan dalam bab-bab awal, seprang Rei Ki Master dari tradisi Usui pun harus mengulang lagi dari Tingkat Pertama dalam mengikuti Rei Ki Tummo.

T: Apakah Rei Ki aman untuk seorang ibu yang sedang hamil ?
J: Ya, malah telah dilakukan penyelidikan oleh para ahli medis diluar negeri bahwa dengan menyalurkan Rei Ki kepada ibi-ibu yang sedang  hamil, ibu-ibu yang disaluri Rei Ki itu lebih mudah melahirkan, dan bayi-bayi mereka cenderung lebih cerdas.

T: Mengapa kepala / tengkuk sering sakit setelah berlatih  Teknik Tummo?
J: Hal ini berati bahwa:
1. Kundalini anda mengalir dengan baik, mengikis dan menyeret kotoran ke atas.
2. Postur tubuh anda tidak benar hingg arus dari energi Kundalini yang sedang menyeret kotoran itu terhambat. 
Perbaiki postur tubuh anda (baca bab mengenai postur tubuh) dan segera arus Kundalini akan lancar kembali.
Semua tekanan yang menyebabkan sakit akan hilang.

T: Apakah Rei Ki dapat dilatih oleh orang yang tidak mempercayai akan adanya reinkarnasi  atau guru spiritual ?
J: Tentu saja dapat. Sepanjang anda percaya akan adanya Tuhan, anda dapat melatih Rei Ki.

T: Apakah dengan melatih Rei Ki, ego saya akan berkurang ?
J: Benar, tetapi hanya sampai batas-batas tertentu.Dengan meletih Rei Ki Tummo, awareness anda akan meningkat. Tetapi, anda tetap adalah seorang manusia yang mempunyai ego. Sejauh apa anda akan memperoleh manfaat atau dapat mengontrol ego anda lebih jauh, tentu saja itu tergantung pada diri anda sendiri.

T: Apakah beda aura dengan lapisan tubuh ?
J: Aura adalah lapisan energi di sekeliling tubuh. Lapisan tubuh adalah tubuh lain yang non-fisik. Lapisan tubuh lain ini pun mempunyai aura pula.

T: Setelah menerima attunement, saya merasakan gatal-gatal dan diare. Mengapa demikian ?
J: Ini adalah pembersihn dari energi Rei Ki Tummo pada diri anda. Apabila anda gatal-gatal, biasanya anda mempunyai masalah alergi. Diare sendiri biasanya disebabkan karena adanya masalah pada pencernaan anda yang sedang dibersihkan.

T: Apakah itu jalur energi ?
J: Jalur enrgi adalah saluran tempat mengalirnya energi seperti halnya pembuluh darah merupakan saluran darah.

T: Apa itu Sushumna dan di mana letaknya ?
J: Sushumna adalah saluran energi utama yang terdapat di tengah tulang punggung. Apabila dilatih dengan baik ia dapat mencapai selebar tubuh.

T: Apa itu Perinium dan di mana letaknya ?
J: Perineum adalah pusat Kundalini yang terletak diantara alat kelamin dan anus.

T: Apa manfaat dupa saat attunement atau penyembuhan ? 
J: Untuk menetralkan energi negatif. Dupa sama sekali tidak ada hubungan dengan ritual tertentu. Anda dapat saja menggantinya dengan minyak aromaterapi bakar atau lilin aromaterapi.

T: Mengapa Cakra Makkota dan Kedua Cakra Telapak Tangan harus diaktifkan sebelum menyalurkan energi ?
J: Tidak ada keharusan bahwa Cakra Mahkota atau pun kedua Cakra Telapak Tangan harus diaktifkan sebelum penyaluran energi. Cakra-cakra ini adalah pintu utama untuk masuk dan keluarnya energi, hingga dengan diaktifkannya cakra-cakra sebelum penyaluran energi tersebut dapat diharapkan energi mengalir masuk dan keluar dengan lebih baik. Jadi tanpa mengaktifkan cakra-cakrainipun anda akan tetap dapat menyalurkan energi, hanya saja pengaktifan akan memberikan hasil yang lebih baik pada oenyaluran energi.

T: Apakah akibatnya apabila aura yang sudah dibuka lupa di sisir ?
J: Aura adalah sebuah lapisan energi yang elastis. Pada orang yang sehat, aura akan menutup sendiri dalam waktu yang cukup singkat setelah penyaluran energi selesai. Tetapi, aura seseorang yang tidak sehat, apalagi sudah tua, biasanya sangat lemah hingga membutuhkan waktu yang panjang sekali untuk menutup. Oleh sebab itu, pada seorang pasien yang sakit dan sedang di rumah sakit dimana terdapat banyak energi negatif, apabila anda sampai lupa menyisir auranya, maka salurkanlah energi selama beberapa menit yang langsung diarahkan keseluruh tubuh, lalu sisirlah auranya. Tentu saja, apabila anda baru saja  selesai menyalurkan energi dalam beberapa menit dan teringat bahwa anda lupa menyisir aura pasien tadi dalam jarak jauh.

T: Apakah tidak berbahaya membiarkan Cakra Mahkota tetap terbuka,karena dapat dimasuki oleh makhluk-makhluk non-fisik ?
J: Tidak. Cakra Mahkota tidak dapat di masuki oleh makhluk-makhluk non-fisik. Cakra Mahkota adalah sebuah cakra yang sangat khusus yang hanya dapat dimasuki oleh energi Illahi. Makhluk-makhluk non-fisik memang mungkin masuk melalui kepala, tetapi tidak melalui Cakra Makota.

T: Apakah fungsi kristal dalam penyembuhan dengan Rei Ki ?
J: Pada pokoknya penyembuhan Rei Ki tidak membutuhkan kristal. Kristal biasanya dipergunakan oleh seorang praktisi Tingkat 3A untuk menyimpan sebuah program karena kristal merupakan salah satu benda terbaik untuk menyimpan energi, (dalam hal ini program Rei Ki).

T: Mengapa saat menyalurkan energi, seorang praktisi tidak dianjurkan untuk saling berbicara ?
J: Apabila berbicara, biasanya aliran energi praktisi menjadi terganggu, yaitu umenjadi tersendat-sendat.

T: Mengapa seseorang harus menerima attunement sebelum mampu menyalurkan Rei Ki ?
J: karena:
1. Energi Rei Ki hanya dapat mengalir masuk mlalui Cakra Mahkota, sedangkan Cakra Mahkota pada banyak orang sangat kecil. Biasanya dibutuhkan latihan serius selama ratusan tahun untuk dapat mencapai ukuran Cakra Mahkota seorang praktisi Rei Ki Tingkat Pertama apabila dilakukan  dengan cara lain atau tanpa attunement.
2. Selain itu, energi seseorang juga harus diselarskan dengan energi Rei Ki hingga hanya dengan niat saja dia akan dapat menyalurkan energi Rei Ki tersebut.

T: Mengapa saat attunement Cakra Jantung juga di buka ?
J: Energi Illahi adalah energi cinta kasih. Dengan dibersihkan dan dibukanya Cakra Jantung anda, kualitas energi yang anda salurkan akan meningkat.

T: Mengapa hanya dengan membaca buku Rei Ki saja saya sudah dapat menyalurkan energi yang dapat saya rasakan pada telapak tangan saya ?
J: Semua makhluk hidup masuk, termasuk manusia, memang mempunyai energi, walaupun belum pernah mempelajari teknik tenaga dalam atau penyaluran energi tertentu. Anda juga dapat menyalurkan energi tersebut dengan niat. Tetapi apabila anda tidak menarik energi masuk, energi yang anda salurkan adalah energi dari tubuh anda sendiri, hingga energi pada tubuh anda akan berkurang sekiranya anda menyalurkan kepada orang lain.

T: Apakah simbol boleh di gambarkan secara menumpuk ?
J: Boleh, simbol simbol boleh digunakan secara menumpuk, asal urutannya benar.

T: Apakah ada pantangan atau syarat khusus sebelum belajar Rei Ki ?
J: Tidak ada.

T: Saya tidak pernah menyelesaikan latihan selama 21 hari.Apakah hal tersebut mempengaruhi kemampuan saya dalam menyalurkan energi Rei Ki ? Apakah kemampuan kemampuan saya masih ada ?
J: Dengan tidak menyelesaikan latihan anda selama 21 hari, kemampuan anda memang terpengaruh. Kemampuan anda unuk menyalurkan energi Rei Ki akan jauh lebih baik sekiranya anda menyelesaikan latihan selama 21 hari yang disarankan itu. Tetapi , kemampuan anda tidak hilang. Anda dapat saja mengulang masa latihan 21 hari, kapan saja. Malahan, sebenarnya disarankan bagi anda untuk melatih Rei Ki anda setiap hari walaupun anda sudah menyelesaikan masa latihan 21 hari, agar anda tetap sehat, dan tubuh energi anda menjadi lebih bersih lagi.

T: Saya sudah beberapa bulan tidak pernah mempergunakan Rei Ki. Apakah saya masih dapat menyalurkan energi Rei Ki ?
J: Dapat. Kemampuan seseorang untuk menyalurkan energi Rei Ki tidak pernah hilang kecuai dipergunakan untuk tujuan-tujuan negatif dengan sengaja.

T: Mengapa Kudalini saya setelah beberapa minggu attunement Rei Ki Tummo Tingkat Kedua terasa amat aktif, tetapi lalu setelahnya sensasinya menjadi berkurang ?
J: Apabila anda perhatikan, Kundalini anda masih aktif, tetapi sekarang sudah menjadi lebih halus. Hal ini dissebabkan karena jalur-jalur energi anda sudah lebih bersih, sehingga energi kundalini dapat mengalir dengan lebih lancar.

T: Mengapa saya sejak attunement Rei Ki Tingkat Pertama  beberapa bulan yang lalu sampai sekarang selalu merasakan getaran disekeliling kepala saya, seperti ada sebuah bando ?
J: Hal ini menunjukan bahwa Cakra Makota anda selalu aktif dan sedang dibersihkan lebih lanjut lagi.

T: Saya sering menyembuhkan pasien dan memperoleh hasil yang baik Tetapi, kenapa untuk masalah yang mudah seperti flu terkadang Rei Ki kurang manjur ?
J: Rei Ki adalah energi yang cerda. Apabila seorang pasien memang sudah cukup  istirahat,  tetapi kena flu, dapat diharapkan pasien tersebut dapat sembuh setelah disaluri energi Rei Ki. Tetapi apabila pasien anda terkena flu karena kurang istirahat biasanya pasien anda harus istirahat. Penyaluran Rei Ki saja tidak hanya menyembuhkan pasien anda . Hal ini sebenarnya baik, karena karena pasien yang sakit karena kurang istirahat jadi sembuh apabla disaluri Rei Ki, maka pasien tersebut akan cenderung untuk tidak memperhatikan istirahatnya. Sakit disaluri Rei Ki, sembuh lagi, hingga akhirnya batas daya tahan tubuhnya dilewati dan mendapat masalah yang sangat parah.

T: Mengapa pasien yang setelah diberi obat bius dan disaluri Rei Ki biasanya cenderung sadar lebih cepat ?
J: Oleh Rei Ki, obat bius dianggap sebagai sesuatu yang tidak seharusnya di tubuh, sehingga di dorong keluar oleh tubuh. O leh sebab itu, apabila seorang pasien dioperasi dan memang seharusnya di bius untuk waktu yang cukup panjang, sebaiknya anda menyalurkan Rei Ki setelah pasien anda siuman.

T: Apabila energi Rei Ki mengalir masuk melalui cakra mahkota dan melewati tubuh kita, mengapa kita masih harus menyalurkan  Rei Ki  melalui telapak tangan ?
J: Didalam tubuh hanya terdapat saluran /jalur er\nergi yang  dan tidak ada pintu keluarnya. Pintu-pintu masuk dan keluar dari energi itu terdapat di luar tubuh. Jadi, penyaluran energi kedalam tubuh memang harus dilakukan oleh kedua telapak tangan atau dari cakra-cakra utama lainnya.

T:Saya mempunyai seorang ayah yang sangat skeptik terhadap hal-hal seperti Rei Ki. Ayah saya menderita reumatik, dan saya ingin mencoba untuk menyembuhkan ayah saya. Tetapi apabila saya tanyakan atau tawarkan, saya yakin ayah saya akan menolak. Apa yang harus saya lakukan ?
J: Walaupun secara teori anda harus memperoleh izin terlebih dahulu, apabila anda ingin menyalurkan energi kepada seseorang, tetapi dalam prakteknya, banyak Master Rei Ki di dunia sependapat bahwa apabila niat anda dalam menyalurkan energi sepenuhnya untuk membantu, maka anda dapat menyalurkan energi kepada orang yang membutuhkannya, walaupun belum mendapat persetujuan. Bagi orang-orang yang memang diketahui skeptik terhadap penyembuhan alternatif, terkadang lebih banyak menyalurkan tanpa menawarkannya sebelumnya. Apabila anda sudah menawarkan dan orang tersebut menolak, akan timbul semacam dinding atau perlindungan yang akan menolak energi yang akan disalurkan.

T: Saya sudah menjadi seorang penyembuh selama bertahun-tahun dan juga seorang pewaskita. Apabila  saya melihat bahwa salah satu organ tubuh pasien saya bermasalah, apakah saya harus mendiamkannya saja ?
J:Anda dapat memberikan saran-saran untuk membantu pasien anda menangani hal tersebut.anda juga dapat menganjurkan pasien anda untuk memeriksakan diri ke dokter apabila merasa perlu. Tetapi, jangan memberikan diagnosis tertentu, bahwa organ tubuh ini sakit, atau organ tubuh ini tidak berfungsi dengan baik

T: Saya tidak merasakan sensasi apa pun selama attunement. Begitu juga setelah attunemen, saya tidak dapat merasakan energi yang keluar dari telapak tangan saya sama sekali. Apakah attunement pada saya telah gagal ?
J: Tidak Tidak ada attunement gagal dalam Rei Ki. Khusus untuk Rei Ki Tummo, ada standar minimal untuk attunement. Jadi, anda pasti menerima minimal sesui dengan standar yang ada. Bila anda tidak merasakan sensasi apapun selama attunement ataupun penyaluran energi, itu hanya karena anda kurang peka. 

T: Saat attunement, saya tidak dapat santai dan tenang. Pikiran saya melayang kemana-mana dan tubuh saya bergerak-gerak. Apakah attunement saya terganggu ?
J: Tidak. Wlaupun anda tidak sepenuhnya santai dan tenang, attunement tetap berjalan dengan baik. Walaupun anda menerima attunement jarak jauh dan anda lupa pada waktu yang dijanjikan, dimana anda sedang melakukan kegiatan lain pun, attunement tetap berjalan. Tentu saja hasil yang diterima tidak samaksimal apabila anda santai dan tenang. Semakin santai dan tenang saat anda menerima attunement, akan semakin maksimal hasil yang anda terima.

T: Bagaimana cara saya mengetahui bahwa attunement saya telah berhasil dengan baik atau tidak?
J: Apabila anda peka, lakukanlah seperti yang disarankan untuk dilakukan setelah anda menerima attunement. Anda akan dapat merasakan energi Rei Ki mengalir kelur dari telapak dan jari-jari tangan anda. Sekiranya anda tidak peka, cobalah untuk menyalurkan energi kepada orang lain yang cukup peka. Ingatlah kepekaan terhadap energi berbeda dengan kepekaan biasa. Saat ini, kemampuan anda untuk menyalurkan energi juga masih sangat terbatas. Pintu dan saluran energi anda baru saja terbuka, dan anda belum berlatih sama sekali. Dengan berlatih, pintu-pintu dan saluran-saluran energi anda akan menjadi semakin bersih sehingga energi dapat mengalir dengan lebih baik.

T: Saya menerima Attunement Tingkat Pertama beberapa bulan yang lalu, tetapi sejak menerima attunement, saya tidak pernah berlatih. Apakah saya perlu mendapatkan Attunement Tingkat Pertama lagi ?
J: Tidak. Attunement yang anda peroleh bersifat permanen. Apabila anda berlatih, cakra dan saluran-saluran energi anda akan semakin bersih dan berkembang. Sebaliknya apabila anda tidak berlatih sama sekali, cakra dan saluran-saluran energi yang telah dibuka saat attunement akan menjadi kotor. Tetapi, walaupun kotor, cakra dan saluran energi anda tidak menutup. Attunement dapat dikatakan menyerupai proses pengeboran. Apabila sebuah lubang yang dibor dibiarkan lama, lubang tersebut mungkin agak tertutup kotoran. Walapun demikian, anda cukup membersihkan lubang tersebut, tanpa perlu mengebor ulang. Jadi, anda hanya perlu melatih lagi latihan-latihan yang telah diberikan untuk dapat menyalurkan energi Rei Ki dengan baik.

T: Apakah cakra dan saluran energi yang telah dibuka oleh sebuah attunement mungkin tertutup lagi ?
J: Satu-satunya kemungkinan cakra dan saluran energi yang telah dibuka menjadi tertutup lagi adalah apabila anda mencoba mempergunakan energi Rei Ki untuk hal-hal yang negatif. Setiap kali anda mencoba mempergunakan energi Rei Ki untuk hal-hal yang negatif, Cakra Mahkota anda akan menjadi semakin kecil hingga akhirnya kembali ke ukuran sebelum di-attune. Penggunaan energi Rei Ki untuk hal-hal yang negatif itu tidak akan terlaksana sama sekali, karena energi Rei Ki tidak dapat di pergunakan untuk Hl-hal yang negatif.

T: Dalam melakukan hal-hal negatif apa saja hal yang dapat menghilangkan kemampuan saya untuk menyalurkan energi Rei Ki ?
J: Pintu masuk energi Rei Ki, adalah Cakra Mahkota yang secara spiritual dikatakan sebagai gerbang Illahi. Sebagai gerbang atau penghubung antara manusia dengan Yang Illahi, sudah tentu gerbang ini di pengaruhi oleh kepercayaan anda kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan tingkah laku anda. Semakin baik kepercayaan anda kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan tingkah laku anda, akan semakin bersih dan berkembang Cakra Mahkota anda. Sebaliknya, semakin jelek kepercayaan anda kepada Tuhan Yang Maha Esa, (atau hanya percaya dimulut saja) akan semakin lambat perkembangan Cakra Mahkota anda. Perbuatan sehari-hari dapat mempengaruhi  Cakra Mahkota yang berati juga kemampuan menyalurkan energi Rei Ki, tetapi pengaruhnya yang paling drastis adalah apabila anda dengan sengaja berusaha mempergunakan energi Rei Ki untuk sesuatu yang negatif, misalnya menyerang orang lain, atau perbuatan-perbuatan yang merugikan lainnya. Setiap kali anda mencoba mempergunakan energi Rei Ki untuk sesuatu yang negatif, Cakra Mahkota anda akan langsung menjadi kotor dan mengecil.

T: Apakah setelah cakra dan saluran energi saya tertutup, cakra dan saluran energi tersebut tidak dapat dibuka lagi ?
J: Walaupun seorang Master Rei Ki senior dapat membukan lagi cakra dan saluran energi yang tertutup yang terjadi karena anda telah berusaha mempergunakan Rei Ki untuk hal-hal yang negatif, bisanya Master Rei Ki tersebut, tidak mau membukanya, kecuali ada pertimbangan khusus. Anda tahu mengapa? Karena anda sudah membuktikan diri bahwa anda tidak bisa dipercaya sebagi pemegang sesuatu yang amat berharga. Anda sendiri akan tidak akan dapat membuka cakra dan saluran energi anda sendiri.

T: Apakah setelah memperoleh attunement Rei Ki Usui Tingkat Pertama, saya dapat langsung melanjutkan dengan Rei Ki Tummo Tingkat Kedua ?
J: Tidak. Attunement dari Rei Ki Tummo lebih lengkap dengan attutement Rei Ki Usui dan attutement Rei Ki Tummo Tingkat Pertama dibutuhan untuk persiapan membangkitkan Kundalini anda. Walaupun anda telah menjadi seorang Master Rei Ki dari tradisi Usui, anda tetap membutuhkan attunement dari Rei Ki Tummo Tingkat Pertama.

T: Apakah setelah memperoleh attunement Rei Ki Tummo Tingkat Pertama saya dapat langsung melanjutkannya dengan Rei Ki Usui Tingkat Kedua ?.
J: Attunement Rei Ki Tummo, membuka cakra dan saluran energi anda lebih lengkap dari pada attunement Rei Ki tradisi Usui. Oleh karena anda sudah menerima lebih, tentu saja anda dapat langsung melanjutkan dengan attunement dari Rei Ki Usui Tingkat Pertama.

T: Apakah dupa harus dipergunakan ?
J: Proses attunement dapat diibaratkan dengan proses pengeboran. Saat anda menerima attunement, akan banyak kotoran-kotoran yang keluar dari tubuh anda, dan dupa wangi hanya berfungsi menetralkan energi negatif tersebut. Apabila anda tidak menyukai penggunaan dupa, anda dapat mempergunakan minyak wangi bakar yang biasanya dipergunakan dalam aromaterapi, atau tidak mempergunakan apa pun sama sekali.

T: Apakah yang terjadi apabila rekan saya mencoba-coba teknik attunement sebagaimana diuraikan diinternet pada saya ?
J:Attunement hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang sudah menerima wewenang. Jika tidak, penggunaan simbol-simbol untuk attunement dapat merusak cakra dari kedua belah pihak, yaitu yang mencoba memberi attunement dengan yang menerima. Selain itu,dari sudut spiritual, kotoranyang dibersihkan selama attunement adalah kotoran karma. Karma-karma yang disentuh oleh orang yang tidak mempunyai wewenang ini sepenuhnya adalah tanggung jawab dari orang tersebut karena tidak adanya wewenang itu.

T: Mengapa proses attunement dikatakan membuka cakra?Apakah cakra-cakra utama tersebut belum terbuka sebelumnya ?
J: Sebelum menerima attunement Rei Ki, cakra-cakra biasanya di penuhi oleh tumpukan kotoran yang secara spiritual dipercayai menumpuk dari kehidupan-kehidupan sebelumnya. Kotoran-kotoran ini menumpuk tidak saja dilembaran-lembaran yang berfungsi sebagai pintu, tetapi juga didalam salurannya, sehingga energi tidak dapat mengalir dengan baik. Pembersihan dengan teknik lain biasanya hanya membersihkan pada bagian luar di sekitar lembaran-lembarannya saja dan tidak menyentuh saluran dalamnya. Dengan attunement Rei Ki, bagian luar dan saluran cakra dibersihkan hingga energi dapat mengalir dengan lebih baik. Khusus untuk Cakra Mahkota dan Cakra Telapak Tangan, cakra-cakra ini juga dikembangkan sedemikian rupa sehingga lembaran-lembarannya membuka dan membentuk teratai.

T: Oleh karena tradisi-tradisi Rei Ki lainnya hanya membuka saluran Sushumna bagian atas saja, apakah mungkin terjadi ketidakseimbangan pada praktisi ?
J: Secara spiritual, semakin keatas sebuah cakra,akan semaki sulit cakra tersebut dikembangkan. Jadi, pembukaan Cakra Mahkota dapat dikatakan sebagai suatu anugerah. Memang apabila ditinjau dari sebuah keseimbangan, akan terjadi kecenderungan dimana cakra-cakra bagian atas dari seorang praktisi Rei Ki Non Tummountuk menjadi lebih bersih atau lebih berkembang dari pada cakra-cakra bagian bawahnya. Sebagaimana kita ketahui, manusia pada umumnya lebih tertarik pada hal-hal duniawi dari pada hal-hal spiritual. Jadi, efek negatif dari keseimbangan ini, kecuali para praktisi akan menjadi sedikit lebih spiritual. Masalah ini dapat dikurangi dengan melakukan teknik penyeimbangan cakra secara rutin. Ketidakseimbangan ini hanya perlu diperhatikan pada anak-anak kecil, karena anak-anak yang masih tidak terlalu terikat pada hal-hal duniawi, apabila menjadi terlalu spiritual akan terganggu keseimbangannya. Mungkin saja anak-anak seperti ini akan lebih suka menghabiskan waktunya untuk berdoa dan bermeditasi dari pada pelajar.       

T: Saya tidak mempunyai musik new age. Bagaimana bila saya memutar lagu-lagu pop selama penyaluran energi ?
 J: Anda kurang dianjurakan untuk memutar lagu-lagu pop, karena kemungkinannya akan membuat anda emosional dan anda tidak dapat memperoleh hasil yang terbaik dalam penyaluran energi. Lebih baik,anda tidak memutar lagu apa pun, dan berdoa saja didalam hati selama penyaluran energi.

T: Apa yang terjadi bila saya menyembuhkan pasien secara rutin dalam sebuah ruangan khusus, tetapi saya tidak pernah membakar dupa atau minyak wangi bakar ?
J: Tanpa membakar dupa atau minyak wangi bakar, energi negatif tidak langsung dinetralkan. Apabila anda secara rutin melakukan didalam penyembuhan diruanagan yang sama, lama-kelamaan sebagian energi negatif yang keluar dari tubuh pasien tersebut akan melekat diruangan anda yang pergunaka.

 T:Apa yang harus saya lakukan apabila pasien saya membuat gerakan-gerakan aneh saat disaluri energi ?
J: Gerakan-gerakan aneh biasanya terjadi karena adanya penyumbatan pada saluran energi pasien. Energi yang anda salurkan sedang mendorong hambatan tersebut hingga menggerakan tubuh pasien secara sadar ataupun tidak. Tetaplah menyalurkan energi agar hambatan tersebut terdorong keluar, walaupun biasanya dibutuhkan penyaluran yang berulang-ulang untuk membersihkan hambatan yang seperti itu.

T: Bagaimana cara mengetahui bahwa gerakan-garakan aneh yang dilakukan oleh pasien bukan karena adanya” isi “didalam pasien teresbut ?
J: Hambatan yang ada didalam tubuh pasien bukan tidak mungkin berupa “isi”, yaitu suatu bentuk kehidupan non-fisik. Ada perbedaan umum antara hambatan biasa dan hambatan berupa ‘isi”. Bila hambatan tersebut berupa “isi”, pasien akan membuat gerakan yang sama terus-menerus selama penyaluran energi. Untuk informasi yang lebih jelas, anda dapat membaca Bab” Membersihkan Kehidupan non-fisik”.

T: Apa yang harus saya lakukan apabila pasien yang berteriak-teriak dan menangis saat disaluri energi ?
J: Karena energi Rei Ki tidak hanya bekerja untuk masalah fisik, tetapi juga untuk masalah emosi dan mental,maka pasien yang mempunyai masalah emosi atau mental,mungkin saja mengalami berbagai emosi sebagai reaksi dari pembersihan yang sedang di lakukan oleh energi Rei Ki. Anda tidak perlu menghentikan penyaluran energi atau teriakan pasien. Biarkanlah pasien mengeluarkan emosi terpendamnya untuk hasilyang terbaik. Anda juga dapat memberikan konstultasi kepada pasien sambil menyalurkan energi agar lebih banyak lagi emosi negatif yang terpendam dapat dibersihkan.

T: Saya mempunyai pasien yang telah disaluri energi Rei Ki secara menyeluruh malahan mengatakan bahwa masalah-masalah lamanya yang dulu pernah ada, tetapi sudah tidak timbul selama belasan tahun,sekarang kambuh lagi. Apa yang harus saya lakukan?
J: Anjurkan pasien anda untuk disaluri energi Rei Ki secara rutin. Kasus seperti ini menunjukan bahwa masalah yang sudah belasan tahun tidak muncul, itu sebenarnya belum lenyap. Masalah-masalah tersebut selama ini hanya terpendam saja dan mungkin muncul dimasa depan. Dengan menerima penyaluran energi Rei Ki, masalah-masalah yang selama ini terpendam itu, mulai muncul kepermukan untuk dibersihkan secara tuntas. Dengan penyaluran energi secara ritin, mudah-mudahan masalah tersebut dapat dibersihkan secara tuntas dalam waktu yang tidak terlalu lama.

T: Bagaimana cara menangani seorang pasien yang terkena serangan non-fisik ?
J: Dalam Rei Ki, anda sebagai seorang praktisi adalah perantara.Apa pun masalah yang diderita oleh pasien anda, anda cukup menyalurkan energi ke seluruh tubuh seperti yang diuraikan pada bab sebelumnya. Anda sendiri tidak perlu mencari penyebab dari masalahnya atau berusaha untuk membuat klasifikasi dari masalah tersebut.

T: Bolehkah saya menggabungkan penyaluran Rei Ki dengan latihan pernafasan yang biasa saya lakukan ?
J:Anda dapat melakukan latihan pernafasan anda saat menyalurkan Rei Ki sepanjang anda tidak menggabungkannya, dalam arti anda tidak boleh berusaha menyeiramakan saluran energi dengan nafas anda. Yang penting biarkan energi Rei Ki mengalir dengan usaha yang seminim mungkin dari anda.

T:Apabila saya menyalurkan ReI Ki saat tidur, apakah energi akan berhenti mengalir  segera setelah saya tertidur?
J: Apabila anda menyalurkan energi sebelum tidur, aliran energi tergantung pada 2 hal, yaitu tetapnya posisi tangan dan kesantaian anda Apabila anda menggerakan tangan secara sadar ataupun tidak, sebelum ataupun setelah anda tertidur, maka aliran energi biasanya akan segera berhenti. Tetapi apabila kedua tangan anda tetap pada posisinya, energi biasanya akan tetap mengalir untuk beberapa saat (10-15 menit) tergantung pada kesantaian anda dan kebutuhan bagian tubuh yang disaluri energi.

T: Apabila kedua tangan di tempatkan pada satu posisi saja, samentara niatnya adalah untuk menyalurkan energi keseluruh tubuh, bagian energi dapat menyebar keseluruh tubuh?Bukankah sebelumnya dikatakan bahwa energi sulit untuk menyebar keseluruh tubuh karena tubuh mempunyai hambatan-hambatan ?
J: Menempatkan tangan pada satu posisi dengan niat agar energi menyebar keseluruh tubuh akan membuat energi menyebar melingkupi seluruh tubuh, lalu mamasuki tubuh dari berbagai arah (lihat gambar penyaluran untuk seluruh tubuh). Ini sangat berbeda dengan menyalurkan energi ke-satu posisi tertentu tanpa niat agar energi mengalir keseluruh tubuh. Walaupun energi Rei Ki berusaha menyebar keseluruh tubuh, energi mengalir masuk dari posisi yang disaluri energi ( lihat gambar penyaluran ke satu posisi untuk seluruh tubuh). Dari sana, energi biasanya dihalangi oleh hambatan-hambatan hingga tidak dapat mancapai seluruh tubuh.

T: Apabila dengan Rei Ki hanya dengan menempatkan tangan pada satu posisi saja energi dapat disalurkan keseluruh tubuh, mengapa masih di anjurkan untuk menyalurkan Rei Ki berbagai seluruh tubuh ?
J: Saat tangan di tempatkan di satu posisi saja tetapi niatnya agar energi mengalir keseluruh tubuh,energi menyebar keseluruh permukaan tubuh, lalu memasuki tubuh hampir dari semua arah (lihat gambar penyaluran ke satu posisi untuk seluruh tubuh). Oleh sebab itu, energi yang mengalir kesetiap bagian tubuh biasanya lebih sedikit dan akan lebh sulit untuk mencapai keseluruh bagian tubuh.

T:Apakah air minum yang disaluri energi Rei Ki rasanya berbeda ?
J:Ya, biasanya rasanya akan berbeda sedikit. Hal yang paling menonjol yang bisa dirasakan adalah rasa “sepet” di kiri kanan pangkal lidah saat meminum air tersebut.

T: Apakah ada manfaatnya untuk menyalurkan Rei Ki ke dalam obat-obatan yang akan di minum oleh pasien ?
J: Ya, Dari berbagai pengamatan, terlihat bahwa obat-obatan yang sudah disaluri Rei Ki memberikan hasil yang lebih baik.

T: Seberapa sering teknik grounding perlu saya lakukan ?
J: Sekali sehari saja sudah cukup. Anda tidak perlu melakukan teknik groundingsampai dua kali sehari. Apabila anda mempunyai waktu lebih, lebih baik menyalurkan energi Rei Ki untuk membantu sesama dalam penyembuhan.
T: Saya sama sekali tidak dapat melihat energi sebagaimana yang telah dianjurkan oleh teknik grounding. Apa yang harus saya lakukan ?
J:Setelah memperoleh attunement Rei Ki, anda terhubung dengan kesadaran anda yang lebih tinggi. Niat anda dalam penyaluran atau pengarahan energi akan langsung berjalan. Jadi, walaupun anda tidak dapat melihat energi yang mengalir, anda tidak perlu khawatir. Anda juga tidak perlu membayangkannya. Cukup santai saja.
T:Apabila saya melakukan penyeimbangan cakra dimana saya menyalurkan energi tidak pada pasangan cakra yang disarankan, apa yang akan terjadi ?
J: Energi Rei Ki akan tetap membersihkan cakra-cakra yang anda saluri energi, tapi penyeimbangan tidak akan terjadi.

T: Seberapa sering teknik penyeimbangan cakra-cakra utama perlu dilakukan ?
J: Teknik penyeimbangan cakra-cakra utama disarankan untuk dilakukan minimal sekali seminggu. Apabila anda mempunyai cukup waktu, akan lebih baik lagi apabila anda dapa melihatnya sekali setiap hari.
                   

Product Scroller
Information
Search
Search:

KLINIK YAYASAN PADMAJAYA PERWAKILAN BALI
Ruko Istana Regency Blok L-10
Jalan Bypass Ngurah Rai (sebelah Barat Lottemart)
Banjar Pesanggaran
Denpasar, Bali. 80223

(62 361) 727835, +62817727835
bali@padmajaya.com
www.Padmajaya.com/Bali


Toko Online